IndonesiaMenarikPria

Profil dan Biodata Desta, Sahabat Vincent

Profil dan Biodata Desta, Sahabat Vincent

SelebWiki – Profil dan biodata Desta, Sahabat Vincent Rompies, Desta juga lahir dan besar dari keluarga yang berbeda suku dan agama. Meski demikian, penyiar radio dan presenter ini mengakui kehidupan yang mereka jalani sangat bahagia dan indah.

Namun suatu waktu, seorang guru agama datang ke rumahnya dan memberikan ceramah seputar surga dan neraka. Menurut sang guru, jika agamanya non-muslim, sebaik apapun orang itu tidak akan masuk surga.

Hal itu dimakluminya, karena mungkin begitulah pemahaman guru tersebut. Tetapi Desta tidak bisa menerima prinsip sang guru. Hingga akhirnya dia menemui seorang profesor untuk meminta pendapat perihal pernyataan tersebut, karena takut ibunya akan masuk ke neraka.

Jawaban dari profesor itu cukup bijak dan membuat hatinya menjadi tenang. Si profesor menjelaskan bahwa walau ibunya ke gereja, tugasnya sebagai anak dia harus berbakti kepada orang tua. Penasaran dengan kehidupan pribadi sahabat Vincent ini? Yuk, simak profil dan biodata Desta berikut ini.

Profil Desta

Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 15 Maret 1977, Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan nama Desta adalah seorang musikus, penyiar radio, presenter, sekaligus aktor kawakan di Indonesia.

Ia terlahir dari keluarga multicultural, dimana ayahnya yang bernama Prakosa Hadiwijaya merupakan keturunan Jawa dan beragam Islam. Sedangkan sang ibu, Tina Prakosa keturunan Tionghoa serta beragama Kristen.

Agamanya Desta dan Kakak lelakinya, Eka Candra Gupta menganut keyakinan yang sama, yakni Islam. Berbeda dengan si bungsu keluarga mereka, Dika Adityawarman yang mengikuti ibundanya memeluk agama Kristen.

Pria berusia 45 tahun ini ternyata cucu dari penulis cersil (cerita silat) yang cukup populer di tanah air, yaitu Kho Ping Hoo alias Asmaraman Sukowati. Ia juga diketahui alumni dari Institut Kesenian Jakarta, jurusan Desain Grafis.

Saat ini, Desta Mahendra telah dikaruniai tiga orang anak dari hasil pernikahannya bersama Natasha Rizki Pradita, yang juga seorang model, presenter dan aktris keturunan Minangkabau. Ketiga buah hari mereka diberi nama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.

Biodata Desta

Nama Lengkap: Deddy Mahendra Desta
Nama Panggung: Desta Mahendra
Nama Panggilan: Desta
Tempat, tanggal lahir: Surakarta, 15 Maret 1977
Zodiak: Pisces
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Musikus, Penyiar Radio, Presenter, Aktor, Pelawak
Tahun aktif: 1998 – sekarang
Orang tua: Prakosa Hadiwijaya (ayah) dan Tina Prakosa (ibu)
Saudara Kandung: Eka Candra Gupta (kakak laki-laki) dan Dika Adityawarman (adik laki-laki)
Kakek: Kho Ping Hoo alias Asmaraman Sukowati
Istri: Natasha Rizki Pradita
Anak: Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied
Pendidikan: Institut Kesenian Jakarta, Jurusan Desain Grafis
Instagram: @desta80s
TikTok: @destamahendra
Twitter: @desta80s
YouTube: Desta Natasha Family dan VINDES

Perjalanan Karir Desta

Sebelum terjun ke dunia entertainment, pria berzodiak Pisces ini mengawali karir sebagai penyiar radio di Prambors tahun 1990-an bersama Arie Dagienkz. Pada tahun 2008, ia memutuskan keluar dan hiatus. Setelah itu kembali menjadi penyiar di Hard Rock FM selama tiga tahun.

Kemudian keluar lagi dan kembali ke Prambors sebagai partner siaran di Desta and Gina in The Morning (DGITM).

Selain berprofesi sebagai penyiar radio, ia juga mengembangkan karirnya di dunia musik. Vincent dan Desta membentuk sebuah band bernama Clubeighties. Lalu sama-sama memutuskan hengkang dari grup tersebut.

Di tahun 2009, sesame mantan personel Clubeighties, Tora Sudiro, Vincent dan Desta kembali membentuk grup musik bernama The Cash.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga menjajal dunia seni peran, presenter, dan kini membuat kanal YouTube bersama Vincent Rompies bernama VINDES.

Diluar dunia entertainment, bersama istrinya Natasha Rizki mendirikan sebuah café mewah yang diberi nama Mineral Café, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Ia juga membangun perusahaan bernama Vindes Corp bersama sahabatnya.

Perusahaan yang dibangun pada awal Agustus 2021 tersebut dijadikan wadah untuk anak muda agar dapat mengekspresikan diri di industri kreatif melalui karya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 14 =

Back to top button