IndonesiaInternasionalKoreaMenarik

Biodata dan Fakta Menarik Stephanie Poetri

Stephanie Poetri kembali menarik perhatian setelah manggung di Head in The Cloud Jakarta bersama Joji dan Rich Brian pada Minggu, 4 Desember 2022 yang lalu.

Perempuan berkelahiran tahun 2000 ini telah bergabung dengan label 88rising, yang juga merupakan label penyanyi ternama yaitu Rich Brian. Dalam penampilannya itu, ia berkesempatan untuk berduet dengan beberapa artis populer dunia.

Biodata Stephanie Poetri

Nama Lengkap: Stephanie Poetri Dougherty

Nama Panggilan: Meanie

Tempat, Tanggal lahir: Jakarta, 20 Mei 2000

Agama: Islam

Orang Tua: Andrew Holis Dougherty (Ayah), Titi DJ (Ibu)

Profesi: Penyanyi dan Aktris

Instagram: @stephaniepoetri

TikTok: @stephaniepoetri

YouTube: Stepanie Poetri Official

Fakta Menarik Stephanie Poetri

  1. Artis Ketiga dari Indonesia yang Bergabung dengan 88rising

Meanie sudah lama diisukan akan bergabung label asuhan Sean Miyashiro ini. Selain itu, dengan bergabungnya Meanie, dirinya menjadi artis Indonesia ketiga yang bergabung dengan label 88rising yang berdomisili di Amerika Serikat tersebut.

Selain Meanie, ada Rich Brian dan juga NIKI. Setelah Stephanie, Warren Hue ikut bergabung dengan 88 Rising.

  1. Putri Bungsu Titi DJ

Tidak banyak yang tahu, kalau Meanie merupakan anak bungsu dari Titi DJ. Stephanie adalah buah hati dari Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty. Titi dan Andrew menikah selama tujuh tahun, sejak tahun 1999 hingga 2006.

Meski berbeda ayah dengan ketiga kakaknya, ia sangat dengan anak-anak Titi DJ lainnya, yaitu Salma, Salwa, dan Daffa ketiganya yaitu anak Titi DJ dari Bucek Depp.

Ia juga terlihat sering menghabiskan waktu bersama dengan ketiga kakaknya, bahkan ketika sang kakak menghabiskan waktu dengan ayahnya pun juga sering bergabung.

  1. Darah Musik

Bukan hanya berasal dari ibunya Titi DJ, yang dikenal sebagai salah satu Diva Indonesia, darah musik juga mengalir deras dalam tubuh Stephanie sejak ia masih kecil. Karena ayahnya, yang juga disapa Andy adalah seorang guru musik.

  1. Pernah Dibuatkan Lagu oleh Ibunya Titi DJ

Meski sekarang sudah remaja, ketika masih balita, dirinya sudah dikenal publik. Hal itu karena ia menjadi salah satu judul lagu milik Titi DJ dan video klipnya pun dibintangi oleh anaknya meanie serta ketiga kakaknya. Stephanie yang muncul dalam video tersebut masih kecil dan imut sekali.

  1. Menciptakan Lagunya Sendiri

Banyak anak dari keluarga artis yang memanfaatkan nama besar orang tuanya. Namun itu tidak begitu terbukti pada single perdananya, Stephanie menciptakan sendiri lagunya yang terinspirasi dari film Avengers: Endgame, berjudul I Love You 3000.

Kini, lagu tersebut juga dapat didengarkan secara dunia global dan bahkan sudah di-cover banyak idola artis K-Pop dan salah satunya Jackson Wang.

  1. Mengisi Soundtrack AADC 2

Selain bersolo karier, Stephanie juga pernah bergabung dalam band bernama Good Bye Felicia, bersama dengan kedua anak Melly Goeslaw. Band yang terdiri dari tiga orang ini, membawakan lagu berjudul Bimbang yang sebelumnya dinyanyikan oleh Melly untuk film AADC. Lalu 12 tahun kemudian, anak-anak remaja ini kembali membawakan lagu tersebut, untuk Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

  1. Terjun ke Dunia Hiburan

Berbeda dari ketiga kakaknya yang tidak tertarik menjadi seniman, Stephanie memilih untuk mengikuti jejak sang mama. Bahkan jauh sebelum single-nya berjudul Good Bye Felicia, ia pernah ikut audisi Indonesian Idol Junior ketika saat dirinya masih anak-anak.

  1. Pulang ke Indonesia

Sejak memutuskan untuk berkarier musik di Amerika Serikat, sehingga Stephanie jarang memiliki kesempatan untuk pulang ke Indonesia. Hingga akhirnya bertepatan dengan acara musik Head in The Cloud 2022 kemarin, ia akhirnya berkumpul kembali bersama keluarganya.

Bahkan sang mama, Titi DJ menyempatkan waktu untuk menjemput putri bungsunya di bandara Soekarno Hatta waktu itu.

Pada unggahan Instagram-nya, Titi DJ juga mengungkapkan rasa haru bahkan menangis melihat putrinya yang sudah tidak ia temui selama kurang lebih 2 tahun bertemu kembali di Indonesia.

  1. Beduet dengan Banyak Artis Papan Atas

Dalam penampilannya di Head in The Cloud 2022, ada penampilan mengejutkan yaitu berduet bersama penyanyi papan atas disana. Pertama-tama penonton dibuat terkejut dengan kehadiran Titi DJ yang berduet dalam lagu berjudul Sang Dewi.

Kemudian, ketika menyanyikan Bad Haircut, dia membuat kejutan dengan menggandeng Vidi Aldiano ke atas panggung. Selain kedua penyanyi tersebut, dia juga terlihat melakukan duet dengan penyanyi terkenal K-Pop ternama bernama Jackson Wang, dalam lagu Love You 3.000.

Penampilan duet mereka berhasil menjadi sorotan publik Indonesia dan penggemar K-Pop dunia termasuk Raffi Ahmad. Hal ini berhasil membuat nama Stephanie Poetri menjadi viral topik di Twitter.

  1. Menyukai Makanan Ketoprak

Meski telah tinggal lama di Amerika Serikat selama beberapa tahun, Stephanie tidak melupakan makanan asal Indonesia. Bahkan ketika hidup di Amerika, ia juga sering memasak beberapa masakan Indonesia, seperti pisang goreng dan tempe goreng.

Selain itu, salah satu makanan yang ia rindukan ketika berkunjung ke Indonesia adalah makanan ketoprak.Karena tidak menyukai makanan Indonesia yang rasanya pedas.

  1. Mempunyai Resolusi

Stephanie Poetri, salah satu penyanyi muda ini sudah berhasil menembus pasar Internasional dan mengungkap resolusinya di tahun 2023. Penyanyi berusia 22 tahun ini ingin memperbanyak konten dan harapan berkolaborasi dengan penyanyi Tanah Air Indonesia.

“Semoga lebih banyak konten, lagu-lagu, aku juga ingin kolaborasi sama artis Indonesia. Aku ingin bikin lagu bersama mereka,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − twelve =

Back to top button